Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020

MdPrinting - Salah satu berkas yang harus dilengkapi saat melamar formasi CPNS 2020 adalah surat lamaran kerja yang ditujukan ke dinas atau kementrian terkait. Jika kamu tidak teliti dan mengirim surat lamaran kerja dengan format yang salah, maka kamu tidak akan lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 dan tidak dapat melanjutkan proses selanjutnya.

Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020

Agar tidak terjadi demikian, maka kamu diharuskan untuk menulis Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan format yang telah ditentukan. Ada banyak sekali contoh surat lamaran CPNS 2020 di internet, jangan sampai salah pilih! surat lamaran CPNS yang benar berasal dari situs resmi BKN, yakni https://sscn.bkn.go.id.

Sebagai bahan referensi, dibawah ini adalah Contoh Surat Lamaran CPNS yang saya ajukan sendiri untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 yang lalu. Dengan menggunakan surat lamaran kerja ini saya berhasil lulus Seleksi Administrasi CPNS dan bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020

Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020

Isi Full Teks

Surabaya, 20 November 20
Kepada
Yth. Gubernur Jawa Timur
di-
S U R A B A Y A
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : MDPRINTING
Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 28 Juli 1997
Jenis Kelamin : Laki-laki
Jabatan yang dilamar : Ahli Pertama – Pranata Komputer (UMUM)
Kualifikasi Pendidikan : S1 Teknik Informatika
Unit Kerja Penempatan : Seketaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas
Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Seketaris Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Sepala Sub Bagian Tata Usaha Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.
Alamat sesuai KTP : Indonesia RT 01 RW 03
Nomor HP : 013849920000
Bersama ini saya mengajukan permohonan kepada Gubernur Jawa Timur untuk ditetapkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi JawaTimur. Sebagai bahan pertimbangan,bersama ini saya lampirkan dokumen yang diunggah melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ terdiri dari:
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik
2. Pas Foto Close Up berwarna, latar belakang merah menghadap kedepan tampak wajah
3. Ijazah asli
4. Transkrip nilai asli
5. Bukti akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi pada saat lulus
Hormat Kami

(MdPrinting)


Nah itulah contoh surat lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang saya gunakan untuk melamar Formasi CPNS tahun lalu, artikel ini akan kami update apabila ada perubahan format surat lamaran CPNS di masa yang akan datang.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan seputar artikel Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 ini silahkan menulisnya di kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih :)

MdPrinting : Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020"